Alasan Timnas Tidak Boleh Anggap Remeh Chinese Taipei

Netizen yakin Timnas bisa mengatasi Chinese Taipei atau Guam di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

Salah besar kalau kita berkata Timnas Indonesia sudah pasti akan menang dari kedua negara tersebut, khususnya Chinese Taipei.

Faktanya Chinese Taipei memiliki peringkat FIFA jauh lebih baik dari Indonesia.

Pada ranking FIFA edisi Mei 2021 Chinese Taipei berada di peringkat 141, sementara Indonesia berada di posisi 173 dunia.

Peringkat FIFA memang bukan jaminan. Buktinya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni 2021, Chinese Taipei kalah 0-2 dari Nepal (Peringkat 171) dan 1-2 dari Kuwait (peringkat 148).

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu Chinese Taipei juga satu grup bersama Australia. Statistik pertandingan melawan Australia pada 8 Juni 2021 di Kuwait City bisa menjadi dasar untuk tidak meremehkan Chinese Taipei.

Chinese Taipei kalah 1-5, tapi kemampuan tim asuhan pelatih Vom Ca-nhum mencetak satu gol dan melepaskan tiga tembakan dengan dua tepat sasaran ke pertahanan tim sekelas Australia menunjukkan bahwa Chinese Taipei bukan tim buruk.

Statistik penting lain dari pertandingan Chinese Taipei melawan Australia adalah Chinese Taipei mendapatkan dua sepak pojok, sementara The Socceroos mendapatkan 10 sepak pojok.

Siapa lawan Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Chinese Taipei atau Guam, akan diketahui setelah undian pada 24 Juni 2021 di Kuala Lumpur Malaysia.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!