Timnas Bertekad Tidak Akan Lemah meski Tanpa Shin Tae-yong

Shin Tae-yong tidak bisa mendampingi Timnas pada pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab pada Jumat malam 11 Juni 2021 di Stadion Zabeel Dubai.

Shin Tae-yong terkena akumulasi kartu kuning. Pelatih asal Korea Selatan ini mendapat kartu kuning karena melakukan protes keras di pertandingan melawan Thailand (3/6/2021) dan Vietnam (7/6/2021).

Meski tidak akan didampingi Shin Tae-yong, Timnas bertekad untuk tidak akan lemah dan menyerah. Hal tersebut dikatakan asisten pelatih Choi In-cheul, yang akan memandu Timnas di pertandingan.

“Walaupun tidak bisa lolos dari fase grup di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tapi tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kami akan tetap bekerja keras,” kata Choi In-cheul di laman pssi.org.

“Walau Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kami akan lemah atau menyerah, kami akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim dan memaksimalkan permainan,” tambah Choi In-cheul.

Indonesia memiliki level yang berbeda dengan Uni Emirat Arab. Timnas menempati peringkat 173 dalam ranking FIFA Mei 2021. Sementara UEA di peringkat 73 dunia atau nomor delapan di Asia.

Pada dua pertandingan sebelumnya di Dubai Timnas seri 2-2 dengan Thailand dan kalah 0-4 dari Vietnam. Sementara UEA menang 4-0 atas Malaysia dan 3-1 atas Thailand.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!