Fakta Menarik Timnas dari Laga Indonesia Lawan Afghanistan

Fakta menarik dari pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 di Stadion Iranian Club Dubai Uni Emirat Arab.

Sembilan Debutan Langsung Inti

Sembilan pemain langsung menjadi pemain inti pada pertandingan debut bersama Timnas senior di pertandingan internasional.

Sembilan pemain itu adalah kiper M. Adi Satryo, bek kanan Rifad Marasabessy, bek tengah Rachmat Irianto, bek kiri Firza Andika.

Kemudian gelandang bertahan Ady Setiawan, gelandang sayap kanan Witan Sulaeman, gelandang Yakob Sayuri, serta dua penyerang M. Rafli dan Saddam Gaffar.

Kapten untuk M. Rafli

Penyerang M. Rafli mengenakan ban kapten di awal laga. Jarang-jarang ada pemain Timnas yang lamgsung mengenakan ban kapten di pertandingan debutnya,

Gol Pertama Adam Alis

Adam Alis mencetak gol pertama di Timnas senior dalam pertandingan ketiganya bersama skuad Garuda senior.

Adam Alis mencetak gol kedua Timnas ke gawang Afghanistan pada menit ke-64 setelah memanfaatkan bola rebound dari tendangan bebas Egy Maulana Vikri

Adam Alis melakukan pertandingan pertama dan kedua bersama Timnas pada tahun 2017, di laga persahabatan melawan Kamboja dan Fiji

Assist Pertama Yudo

Kushedya Hari Yudo mencetak satu assist pada pertandingan debut bersama Timnas senior.

Kushedya Hari Yudo mencetak assist untuk gol pertama Indonesia ke gawang Afghanistan yang dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-59.

Gol Pertama Egy

Egy Maulana Vikri mencetak gol pertama untuk Timnas senior di laga internasional.

Egy Maulana Vikri mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Afghanistan pada menit ke-59.

Egy Maulana Vikri sebelumnya bermain satu kali bersama Timnas senior, yakni di pertandingan melawan Islandia pada Januari 2018.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!