Shin Tae-yong Memperketat Kompetisi di Antara Kiper Timnas di Dubai

Shin Tae-yong memperketat kompetisi di antara kiper Timnas yang sedang mengikuti pemusatan latihan atau TC di Dubai Uni Emirat Arab.

Persaingan untuk menjadi kiper Timnas di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3-11 Juni 2021 menjadi lebih ketat setelah Shin Tae-yong memanggil kiper baru.

Pada Selasa 25 Mei 2021 Shin Tae-yong memanggil kiper M. Riyandi dari Barito Putera untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas di Dubai.

Dikutip dari laman pssi.org, M. Riyandi akan bergabung dengan skuad Timnas pada Kamis 27 Mei 2021 untuk mengikuti persiapan menuju tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kehadiran M. Riyandi membuat Timnas memiliki empat kiper di Dubai. Tiga kiper lain adalah M. Adi Satryo, M. Aqil Savik, dan Nadeo Argawinata, yang sempat cedera ringan di Dubai.

Kedatangan M. Riyandi otomatis meningkatkan dan memperketat kompetisi di antara empat kiper Timnas untuk menjadi pilihan pertama di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

M. Riyandi sebelumnya dijagokan akan menjadi kiper utama Timnas, namun dia gagal berangkat ke Dubai setelah tidak bisa mengikuti TC di Jakarta sejak 1 Mei 2021 karena sakit.

“Alhamdulillah sangat senang dan bangga mendapat panggilan Timnas Indonesia di saat sedang melakoni TC bersama Barito Putera di Yogyakarta,” kata M. Riyandi di laman pssi.org.

“Saya bertekad memberikan yang terbaik dan dapat terpilih ke dalam skuad Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti di Dubai,” lanjut M Riyandi

Pada pertandingan uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021, Shin Tae-yong menurunkan M. Adi Satryo sebagai kiper di daftar sebelas pemain pertama.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!